Rabu, 15 Juni 2011

Jalan Rusak di Sepanjang Jalan Pasilihan - Sulit Air, Kabupaten Solok




Kerusakan jalan ini hampir di sepanjang jalan menuju Pasilihan, hanya beberapa titik saja yang telah diperbaiki. Di beberapa titik bahkan jalan tersebut hampir tak bisa dilalui kendaraan roda empat, kalaupun bisa hanya supir yang "bagak" mampu melaluinya, kendaraan roda dua pun harus ekstra hati-hati melalui jalan ini, kondisi seperti ini sudah terjadi beberapa tahun. Kerusakan jalan diakibatkan usia jalan yang sudah tua dan jalan yang terkikis hujan karena saluran air yang tersumbat, belum lagi mobil bertonase berat yang melalui jalan tersebut ketika tambang batu hijau (tembaga) masih beroperasi . Apalagi saat musim hujan datang, malah menambah lubang di jalan.. Warga sudah mengeluh dengan kondisi seperti ini karena sangat menggangu transportasi bagi warga yang ingin bepergian. Tak hanya itu Para Perantau pun ragu pulang kampung karena mendengar kabar jalan yang rusak parah tsb. Belum ada tanda2 perbaikan dari pemerintahan daerah Kab. Solok, kecuali janji akan diperbaiki oleh Bak Bupati, namun hingga saat ini keadaan tetap sama bahkan semakin parah.
Semoga Pemerintah membaca coretan saya ini, mudah-mudahan jalan di Kampung Saya tersebut bisa di perbaiki..
ket: jalan longsor sedalam 10 meter,, kendaraan roda dua harus ekstra hati-hati melewati ini,, kendaraan roda empat sangat sulit lewat, tergantung mental supir..
ket: penambang batu di sepanjang jalan ikut berpartisipasi dalam kerusakan jalan,,oleh material batu yang tumpah ke jalan maupun mobil truk pengangkut batu

1 komentar:

  1. edda di pekanbaru27 Juni 2012 04.27

    bangunlah akses jalur pasilihan kami ini.slalu perhatikan kampung kami' tunjukkan lah pasilihan tu maju.agar nagari kita nih bisa di lalui dngn nyaman dan menjadi kampung yg indah.

    BalasHapus